Jejak Ridwan Kamil

dari Bandung, untuk Indonesia, menginspirasi Dunia

Ridwan Kamil, dosen muda ITB maju calon wali kota Bandung | merdeka.com

Tokoh intelektual muda yang juga merupakan dosen arsitek Institut Teknologi Bandung (ITB), Ridwan Kamil, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2013 – 2018.

Pria berkaca mata ini, merasa memiliki modal dengan dorongan 23 Partai Politik (Parpol) non parlemen, kelompok masyarakat dan Komunitas Anak Muda Bandung yang telah mendeklarasikan dirinya kemarin di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung.

“Saya merasa punya modal untuk ikut maju dalam pencalonan Walikota Bandung ini,” katanya kepada merdeka.com, Senin (11/3).

Meski begitu jalan Ridwan masih belum mulus. Pasalnya pria yang akrab disapa Kang Emil ini masih butuh dukungan partai parlemen untuk memenuhi kuota 15 persen raihan suara.

“Sekarang dukungan yang ada cuma 6,7 persen,” jelasnya. Komunikasi politik dengan beberapa partai besar dilakukan seperti Partai Demokrat, PKS, dan Partai

Gerindra.

Dengan waktu yang hanya satu minggu untuk mendaftar ke KPU, pria asli Bandung ini optimis bisa segera mengumpulkannya. Komunikasi intensif terus dilakukan. Termasuk dengan kandidat langsung.

“Dengan Pak Erwan (Demokrat) dan Pak Yudi (PKS),” ujarnya.

Kang Emil sedikit berkisah soal pencalonannya dan siap berkompetisi untuk menjadi Bandung 1. “Saya sudah merasa ‘sareukseuk’ dengan Kota Bandung yang ada saat ini, apalagi saya sudah lama bekerja untuk Bandung,” katanya.

“Ini ada kesempatan, kalau ada rezekinya dan skala lebih besar kenapa tidak, modalnya optimisme yang tinggi saja,” ujarnya.

Dia pun mengaku tak takut bersaing dengan birokrat yang notabenenya sudah lebih berpengalaman dalam bursa pencalonan nanti. “Saya memang satu-satunya dari kalangan profesional, tapi Insya Allah saya optimis, soalnya Bandung butuh generasi baru,” ujarnya.

Bandung menurutnya bisa lebih maju kalau pemimpinnya inovatif. Bagi dia segala potensi yang dimiliki warga Bandung ada semua. “Warga Bandung sebenarnya banyak peduli tapi kalau pemimpinnya ga peduli ya sulit,” terangnya.

Atas dasar itu, pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini bertekad membawa Bandung menjadi daerah termaju di Indonesia.

Kang Emil sendiri merupakan tokoh intelek muda berprestasi dan diakui di mata dunia. Karyanya membuat banyak orang berdecak kagum. Ridwan telah mengarsiteki sejumlah proyek besar di mancanegara, seperti di Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, Hong Kong, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

via Ridwan Kamil, dosen muda ITB maju calon wali kota Bandung | merdeka.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 13, 2013 by in NEWS and tagged .
%d bloggers like this: